Tidak setiap saat sepanjang tahun Anda dapat melakukan bisnis hebat yang dapat menyediakan semua arus kas yang Anda butuhkan untuk berhasil dan berkembang. Ada kalanya Anda mungkin membutuhkan dana hanya untuk menjaga pintu Anda tetap terbuka atau bahkan berkembang.

Sebagai bisnis, pilihan terbaik Anda adalah memilih Pinjaman Uang Merchant atau pinjaman Bisnis. Namun, lebih baik untuk memahami keduanya secara menyeluruh sebelum Anda pergi ke sana dan melamarnya.

Uang Tunai Pedagang

Merchant Cash Advance (MCA) adalah uang muka yang diberikan kepada Anda di muka sebagai pengganti persentase tertentu dari jumlah penjualan kartu kredit Anda, sampai jumlah penuh dibayarkan. Ini paling baik untuk bisnis seperti restoran atau toko kelontong yang menghasilkan banyak penjualan kartu kredit setiap hari.

Pinjaman Bisnis

Pinjaman usaha (BL) adalah pinjaman yang menawarkan uang tunai awal untuk pembayaran angsuran tetap bulanan untuk jangka waktu yang disepakati. Kondisi dalam hal ini cukup fleksibel dan Anda dapat memilih yang paling cocok untuk bisnis Anda.

Perbedaan antara Penarikan Tunai Merchant dan Pinjaman Bisnis

Meskipun kedua opsi ini berfungsi dengan baik untuk bisnis, keduanya berbeda satu sama lain dalam hal berikut:

Struktur Pinjaman

Sementara pinjaman bisnis secara hukum dianggap sebagai pinjaman, MCA tidak. Yang pertama umumnya tunduk pada batasan tertentu dan perlu diteliti oleh otoritas federal sebelum disetujui. Anda mungkin perlu melihat kualifikasi yang diminta oleh bank atau pemberi pinjaman untuk menyetujui pinjaman. Anda memerlukan laporan keuangan setidaknya dua sampai tiga tahun dan laporan kredit yang baik untuk memulai. Juga, Anda mungkin perlu waktu untuk mendapatkan pinjaman Anda dalam kasus BL. Namun, MCA mudah disetujui tanpa banyak formalitas.

Proses persetujuan

Proses persetujuan cukup liberal untuk uang muka Merchant jika dibandingkan dengan pinjaman bisnis. Yang perlu Anda tunjukkan adalah Anda memiliki jumlah transaksi penjualan kartu kredit yang baik. Bahkan pernyataan enam bulan atau satu tahun harus berhasil. Tidak masalah seperti apa laporan kredit Anda. Persetujuan hampir seketika dan dalam dua hingga tiga hari kerja Anda harus memiliki jumlah yang sama dengan Anda.

Pinjaman bisnis di sisi lain membutuhkan banyak hal untuk disetujui. Pemberi pinjaman meninjau laporan arus kas, laporan kredit, laporan keuangan, dan metrik industri Anda sebelum memutuskan apakah Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman atau tidak. Setelah menganalisis faktor risiko mereka menentukan tingkat bunga yang akan dibebankan kepada Anda.

Kecepatan Pembiayaan

Meskipun ini mungkin berbeda dari pemberi pinjaman ke pemberi pinjaman, MCA umumnya mendapatkan persetujuan lebih cepat daripada BL. Namun, Anda mungkin perlu melakukan riset tentang ini sebelum mencarinya. Buat daftar beberapa pemberi pinjaman dan cari tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyetujui pinjaman Anda, asalkan Anda memiliki semua dokumen Anda. Ini akan memberi Anda gambaran tentang mana yang lebih baik untuk bisnis Anda.

Proses pembayaran

Dibandingkan dengan BL di mana Anda harus membayar jumlah tetap setiap bulan (termasuk bunga) untuk jangka waktu tertentu, MCA mengambil jalan yang sama sekali berbeda. Ketika ada transaksi penjualan kartu kredit di POS Anda, persentase tertentu dari jumlah yang ditagih akan otomatis dikreditkan ke rekening pemberi pinjaman. Ini tidak mempengaruhi biaya operasional Anda dengan cara apapun. Juga, tidak masalah berapa banyak uang yang Anda bayarkan setiap hari. Itu semua tergantung pada jenis bisnis yang Anda dapatkan. Mengingat kemudahan pembayaran, MCA pasti bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Suku bunga

Suku bunga biasanya ditentukan dan dikeluarkan dalam hal pinjaman bisnis. Harga dapat berubah setelah periode awal. Dibandingkan dengan BL, Merchant Cash Advance Fund akan melibatkan tingkat bunga yang lebih tinggi, meskipun tidak benar-benar diterbitkan.

Biaya Lainnya

Pinjaman usaha cukup transparan dalam hal biaya. Mereka tidak mengenakan biaya tambahan selain yang disebutkan. Namun, MCA menanggung banyak biaya lain seperti biaya persiapan, biaya pembayaran, dan biaya pemrosesan yang mungkin berjumlah lebih dari pinjaman itu sendiri.

Kedua pinjaman ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihan yang lebih baik tergantung sepenuhnya pada bisnis dan situasi keuangan Anda. Jika Anda berpikir Anda akan mampu membayar jumlah tetap setiap bulan, berapa pun jumlah uang yang Anda hasilkan, BL akan tepat untuk Anda. Namun, jika Anda merasa tidak nyaman membayar biaya operasional, Anda harus mendapatkan MCA.

Ya, biaya dan suku bunga pasti lebih tinggi jika terjadi MCA; tetapi Anda mungkin tidak merasakan dorongan untuk membayarnya. Selain itu, dalam keadaan darurat, MCA terbukti sangat membantu karena disetujui dan diproses dengan cepat. Untuk bisnis yang tidak memiliki laporan kredit yang baik, MCA mungkin satu-satunya jawaban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *