Pinjaman uang keras mengacu pada jenis pinjaman. Namun, yang membedakannya dari jenis pinjaman lainnya adalah bahwa ia dijamin dengan real estat. Selain itu, ini dianggap sebagai pinjaman jangka pendek atau pinjaman menit terakhir. Pada dasarnya, ini digunakan dalam berbagai transaksi real estat. Pemberi pinjaman adalah perusahaan atau individu, bukan bank. Teruslah membaca untuk mengetahui lebih lanjut.

Asupan Utama

Berikut adalah beberapa fitur penting dari pinjaman ini.

  • Terutama, ini digunakan untuk transaksi real estat. Dan uang ini berasal dari perusahaan atau individu bukan bank.

  • Biasanya, jenis pinjaman ini diberikan untuk jangka waktu yang singkat. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan uang dengan cepat dengan jatah LTV yang lebih rendah dan biaya yang lebih tinggi.

  • Karena pinjaman ini tidak dilaksanakan secara tradisional, pengurangan waktu pembiayaan biasanya cukup cepat.

  • Sangat menarik untuk dicatat bahwa persyaratan pinjaman ini dinegosiasikan antara peminjam dan pemberi pinjaman. Selain itu, pinjaman ini menggunakan real estat sebagai jaminan.

  • Sementara pembayaran dapat mengakibatkan default, mereka masih meninggalkan banyak keuntungan bagi pemberi pinjaman.

Bagaimana Cara Kerja Pinjaman Uang Keras?

Biasanya, persyaratan pinjaman uang keras dibuat berdasarkan nilai properti, bukan nilai kredit peminjam. Karena pemberi pinjaman konvensional seperti bank bukanlah pemberi pinjaman, pemberi pinjaman atau perusahaan swasta paling tertarik dengan bisnis ini.

Juga, pinjaman ini dapat menjadi pilihan yang baik bagi pemilik properti yang memiliki rencana untuk merenovasi properti dan menjualnya kembali. Di sini Anda mungkin berpikir biaya pinjaman jenis ini cukup tinggi. Tetapi hal baiknya adalah bahwa biaya tambahan akan diimbangi dengan pinjaman yang akan dilunasi dengan cepat. Dalam kebanyakan kasus, pinjaman diberikan untuk jangka waktu 1 sampai 3 tahun. Selain itu, mereka juga menawarkan banyak keuntungan.

Selain itu, jenis pinjaman ini juga dianggap sebagai investasi yang baik. Anda dapat menemukan banyak orang di luar sana yang telah menjalankan bisnis ini dan puas dengan praktik ini.

Pertimbangan Khusus

Biasanya, tidak seperti pembiayaan bank atau program pembiayaan yang ditawarkan oleh pemerintah, biaya pinjaman ini cukup tinggi untuk pembeli rata-rata. Namun, biaya ini mencerminkan risiko yang lebih tinggi yang ditanggung oleh pemberi pinjaman. Tetapi hal yang hebat adalah bahwa biaya tambahannya sepadan karena uangnya tersedia dengan cepat. Proses persetujuan kurang ketat dan jadwal pembayaran juga cukup fleksibel.

Pinjaman ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghadapi situasi pemulihan. Misalnya, jika Anda membutuhkan uang dengan cepat untuk pembiayaan jangka pendek tetapi Anda memiliki skor kredit yang buruk, Anda dapat mencobanya. Karena jumlah tersebut ditarik dengan cepat, Anda dapat menggunakan dana tersebut untuk mencegah penyitaan, misalnya.

Keuntungan dan kerugian

Sekarang, mari kita lihat beberapa pro dan kontra dari pinjaman uang keras.

Keuntungan

Pertama-tama, proses persetujuan lebih cepat tidak seperti proses hipotek atau pinjaman konvensional. Masalahnya, pemberi pinjaman swasta tertarik dengan jenis bisnis ini karena mereka dapat mengambil keputusan dengan cepat tanpa harus melakukan banyak pemeriksaan. Dengan kata lain, mereka tidak akan memeriksa riwayat kredit Anda. Ini adalah langkah-langkah yang memperlambat proses dan membuat peminjam menunggu selama berminggu-minggu.

Biasanya, investor ini hanya peduli dengan pembayaran kembali. Selain itu, mereka memiliki kesempatan untuk menjual kembali properti jika peminjam gagal melakukan pembayaran dan menjadi kecanduan.

Keuntungan lainnya adalah pemberi pinjaman tidak menggunakan proses underwriting konvensional. Sebaliknya, mereka mengevaluasi semua kasus satu per satu. Seringkali, pelamar dapat duduk bersama pemberi pinjaman dan mendiskusikan jadwal pembayaran berdasarkan keadaan mereka. Selain itu, peminjam dapat memanfaatkan banyak peluang sepanjang waktu yang mereka miliki. Nah, inilah keuntungan lain yang bisa Anda nikmati jika memilih opsi ini.

Kontra

Karena real estat digunakan sebagai jaminan terhadap default, pinjaman ini memiliki rasio LTV yang lebih rendah tidak seperti pinjaman biasa. Jatah ini antara 50 dan 70% tidak seperti jatah pinjaman biasa, yaitu 80%. Namun, jika Anda seorang penyapu yang berpengalaman, itu bisa lebih tinggi.

Selain itu, suku bunga pinjaman ini juga lebih tinggi. Untuk pinjaman subprime, suku bunga bisa lebih tinggi. Misalnya, pada tahun 2019, tingkat pinjaman tunai antara 7,5 dan 15% berdasarkan jangka waktu pinjaman diberikan. Sebaliknya, suku bunga utama hanya 5,25% pada periode yang sama.

Kerugian lain adalah bahwa pemberi pinjaman ini mungkin tidak menawarkan pinjaman atas properti yang dimiliki oleh pemiliknya karena kepatuhan terhadap peraturan dan pengawasan peraturan.

Mudah-mudahan, sekarang Anda mengerti apa itu pinjaman uang keras dan pro dan kontra yang terkait dengannya. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi broker hipotek Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *